Bisnis Ide Bisnis Kreatif Yang Unik dan Menguntungkan 2016
Bisnis kreatif | Kreatif, proses melihat sesuatu dari sisi lain serta mengambil peluang dari hal - hal yang tak dilihat orang lain. Kreatifitas timbul dari anutan yang luas yang menggabungkan ilmu - ilmu menjadi sesuatu yang baru.
Menurut NACCCE (National Advisory Committee on Creative and Cultural Education) kreativitas adalah
Aktivitas imaginatif yang menghasilkan hasil yang gres dan bernilai.
Sedangkan menurut pendapat Munandar (1985), kreativitas merupakan
" kemampuan untuk membuat kombinasi baru, berdasarkan data, berita atau unsur-unsur yang ada. Hasil yang diciptakan tidak selalu hal-hal yang baru, tetapi juga dapat berupa gabungan (kombinasi) dari hal-hal yang sudah ada sebelumnya. "
Pada dasarnya kretif cenderung dengan sesuatu yang baru, entah itu produk akhirnya, cara nya, pengemasannya atau lainnya.
Saya misalkan yaitu ketika pak Tirto Utomo, sang pendiri Aqua, produsen air minum kemasan terbesar di Indonesia. Kisah pak Tirto Utomo bisa menjadi wangsit bagi kita, bagaimana ia bisa melihat sesuatu yang gres yang belum ada di Indonesia pada dikala itu yaitu air dalam kemasan. Beliau kemudian menjual air dalam botol dan tentu ide bisnisnya sempat di hina. Namun, hasilnya sangat luar biasa, ide urusan ekonomi kreatifnya rupanya diterima masyarakat dan tumbuh menjadi perusahaan besar di Indonesia.
Dalam prinsip bisnis, menjadi yang pertama yaitu yang paling utama, jikalau tidak maka yang pertama kali di lakukan yaitu jadilah yang paling utama.
Berikut ini, yaitu beberapa contoh ide urusan ekonomi kreatif dari para pengusaha yang bisa anda jadikan teladan untuk membangun urusan ekonomi kreatif anda.
![]() |
Bisnis kreatif kerajinan tangan
Bisnis Kreatif yang Unik dan Aneh
Bagaimana menurut anda? Apakah kemudian di dalam pikiran anda terbayang ide kreatif lain? Keberhasilan dalam menjalankan ide urusan ekonomi kreatif yaitu kemampuan untuk berinovasi dan keberanian untuk mengeksekusi ide tersebut lalu menjadikannya sebagai jalur urusan ekonomi yang ditekuni. Terkadang banyak para pemula, memiliki ide perjuangan kreatif namun tidak berani untuk mengimplemantasikannya sebagai ide aktual yang diwujudkan menjadi produk lalu dipasarkan di masyrakat. Padahal, ide urusan ekonomi kreatif akan sangat mudah untuk berhasil asalkan kita cendekia untuk mensosialisasikannya kepada masyrakat. |